Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang Digelar Demi Wujudkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Oktober 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Masyarakat pengguna kendaraan bermotor diharapkan memeriksa kembali surat dan kelengkapan kendaraan sebelum bepergian.

Pasalnya, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Operasi Zebra Telabang.

Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait di halaman Polres Kobar, Selasa (30/10/2018).

Operasi Zebra Telabang mengedepankan kegiatan preemtif dan prefentif secara selektif prioritas, untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

"Beberapa prioritras pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi menggunakan ponsel, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara di bawah umur, pengendara tanpa memggunakan helm standar SNI, mabuk dan menggunakan narkoba saat berkendara dan pengendara yang melebihi batas kecepatan yang ditentukan," jelas Kapolres.

Penegakkan hukum terhadap para pelanggar tersebut, lanjut Kapolres,  diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi di antaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kemudian meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta terwujudnya situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas jelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019," pungkas Kapolres. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru