Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggeledahan di Kantor Sinarmas Group Terkait Masalah OTT Limbah

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2018 - 19:22 WIB

BORNENEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tony Saut Situmorang menegaskan penggeledahan kantor Sinarmas Group di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terkait operasi tangkap tangan (OTT) anggota DPRD Kalteng dan sejumlah petinggi PT Binasawit Abadi Persada (BAP) anak perusahaan Sinarmas Group terkait masalah limbah.

"Penggeledahan yang dilakukan KPK tentulah ada kaitannya dengan kasus yang sedang ditangani baru-baru ini," kata Saut Situmorang saat dikonfirmasi Borneonews.co.id, Selasa (30/10/2018).

Rombongan KPK masuk ke kantor perusahaan yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit sejak pukul 12.30 WIB menggunakan tujuh mobil dikawal petugas bersenjata lengkap.

Hingga pukul 17.00 WIB, penggeledahan masih juga belum selesai. Bahkan petugas yang ikut mengawal juga tampak menunggu di sekitar halaman kantor perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan itu.

"Nanti penyidik yang lebih detail, tapi normatifnya ada kaitan dengan penyidikan tentu yang terkait dengan limbah," tegas Saut Situmorang.

Sebelum menggeledah kantor Sinarmas di Sampit, tim KPK juga menggeledah kantor Dinas Kehutanan Kalteng, DPMPTSP Provinsi Kalteng dan DPRD Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada Senin (29/10/2018) lalu.(NACO)

Berita Terbaru