Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Ingin Bandara Sanggu Bisa Didarati Pesawat Lebih Besar

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 31 Oktober 2018 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Barito Selatan (Barsel) Edy Raya Samsuri ingin melakukan perbaikan infrastruktur Bandara Sanggu agar tidak hanya pesawat jenis Susi Air saja yang bisa mendarat, tetap juga pesawat berbobot lebih besar.

"Baru-baru ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng dan Kementrian Perhubungan agar Bandara Sanggu Buntok ini bisa didarati pesawat besar," ucapnya, Rabu (31/10/2018).

"Hingga saat ini memang untuk di kawasan Barito belum ada bandara yang bisa menampung pesawat berjenis besar," lanjutnya.

Bupati menyebut, rencananya perbaikan infrastruktur Bandara Sanggu akan berlangsung awal 2019 dengan target pembangunan pertama seluas 200 hingga 400 meter.

Bupati menyebut, perpanjangan Bandara Sanggu menggunakan dana APBN dan APBD serta Kementrian Perhubungan yang nilainya mencapai Rp5 miliar untuk perluasan sejauh 200 meter.

Bupati menerangkan, perbaikan adalah titik awal Pemerintah Barsel untuk terus menambah sarana dan prasarana di Bandara Sanggu. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru