Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komandan Lantamal XIII Tarakan Kunjungi Pangkalan Bun Cek Rencana Pembangunan Lanal Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Oktober 2018 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai tahap awal rencana pembangunan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pejabat tinggi Angkatan Laut (AL) mengunjungi Bumi Marunting Batu Aji.

Untuk itulah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto bersama Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto menyambangi Kobar, Rabu (31/10/2018).

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait.

"Kita melihat situasi saat ini yang sangat dinamis saat ini keberadaan Pangkalan TNI AL di Kabupaten Kobar dianggap penting. Kecamatan Kumai, Kalteng bisa dianggap menjadi bagian penting khususnya bagi TNI AL. Karena itulah kita akan memercepat proses pemanguna proses Pangkalan TNI AL di Kecamatan Kumai ini," jelas Komandan Lantamal.

Menurutnya saat ini sudah ada surat keputusan dari Panglima TNI terkait pembangunan Lanal di Kumai.

"Karena itulah kita datang ke Kobar untuk melakukan koordinasi dengan Pemda setempat. Selain itu, kami juga akan langsung melakukan berbagai pengecekan,bagaimana perencanaan lahan serta berdiskusi tentang bagaimana tahapan pembangunannya," jelasnya.

Kemudian Komandan Lantamal XIII juga mengatakan jika mereka juga akan melakukan kunjungan langsung melihat situasi perairan dibagian muara Sungai Kumai dan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting dan sekitarnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru