Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pengendara di Katingan Terjaring Operasi Zebra Telabang 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Oktober 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan pengendara di Kabupaten Katingan terjaring Operasi Zebra Telabang 2018. Kapolres Latingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan 13 personel langsung menggelar giat razia, setelah selesai dilaksanakannya gelar pasukan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan operasi.

"Sejak hari kemarin sampai hari ini dan beberapa hari ke depan kami melaksanakan Operasi Zebra Telabang itu," kata AKP Salahidin, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya pengendara yang terjaring operasi ini karena melakukan pelanggaran terutama tujuh fokus road safety yang diantaranya tidak menggunakan helm SNI saat berkendara.

Menurutnua, pada hari pertama operasi ada 21 pelangaraan di antaranya tidak menggunakan sabuk keselamatan saat mengemudi. Ke-21 pelanggar itu langsung di tindak dengan menggunakan E-Tilang.

Salahidin berharap dengan adanya Operasi Zebra Telabang ini nantinya tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas semakin meningkat, hal ini untuk mencegah tingginya angka fatalitas kecelaksaan di jalan raya yang di awali dengan pelanggaran lalu lintas.

“Giat Razia ini nantinya akan kami gelar di beberapa titik rawan terjadinya pelanggaran dan untuk aksi yang pertama kami gelar razia di halaman Kantor Samsat Kasongan di Jalan Tjilik Riwut," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru