Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kejahatan, Polsek Katingan Tengah Aktifkan Patroli Malam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Oktober 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, petugas jaga Polsek Katingan Tengah gencar melakukan patroli di malam hari.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto, Rabu (31/10/2018) mengatakan, patroli malam itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari, seperti yang mereka lakukan Selasa (31/10/2018) malam tadi.

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto.

Menurutnya, beberapa sasaran giat patroli malam Polsek Katingan Tengah di antaranya melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan petugas satpam yang piket dan mesin ATM Bank BPK dan Bank BRI Tumbang Samba.

Lainnya menyambangi ke pangkalan ojek Pasar Tumbang Samba dan juga pengecekan di Dermaga Perhubungan Tumbang Samba.

Di tempat ini, polisi menemukan sekumpulan remaja sedang nongkrong dan anggota piket memberikan teguran serta membubarkan para remaja tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

Dalam patroli kali ini, anggota Polsek Katingan Tengah sekaligus memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dikunjungi serta mengingatkan selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas yang rawan terjadi di malam hari. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru