Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Sekolah di Kotawaringin Barat Tidak Mau Imunisasi MR Karena Fatwa MUI

  • Oleh Andreansyah
  • 31 Oktober 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak mau mengikutsertakan siswanya untuk diimunisasi Measles dan Rubella (MR) setelah adanya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Ada beberapa sekolah yang menolak anak muridnya diimunisasi campak, dan orangtua murid pun juga ikut menolak, setelah kita adakan pendekatan terhadap orangtua murid akhirnya ada sebagian orangtua yang mau anaknya untuk diimunisasi," kata Kapala Dinas Kesehatan Kobar Dwi Ratna, Rabu (31/10/2018) 

Di Kobar ada sekitar 60 ribu target imunisasi MR. Khususnya di sekolah-sekolah yang lebih diutamakan karena untuk anak sangat cepat dalam penularan virus campak tersebut. 

Dwi Ratna menambahkan, Dinas Kesehatan sudah menjelaskan berhubungan dengan imunisasi dan juga telah berkerja sama dengan MUI untuk pelaksanaan imunisasi campak dan rumbella, agar semua anak Indonesia sehat dan terbebas dari penyakit measles dan rubella.

Di Kobar sendiri sejauh ini imunisasi MR sudah dilaksanakan sejak 5 Agustus 2018 lalu dan sudah mencapai target 80%. (ANDRE/B-5)

Berita Terbaru