DPD KNPI Barito Utara Gelar Resepsi Kepemudaan

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Barito Utara menggelar Ajang Kreasi Pemuda di Balai Antang, Kota Muara Teweh, Rabu (31/10/2018).

Even tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90.

Acara yang dibalut dalam resepsi kepemudaan itu dalam bentuk diskusi publik dengan narasumber dokter Rully Noviyan dan Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmat Handoko.

Ratusan pemuda, pelajar, mahasiswa, dan anggota organisasi kepemudaan (OKP) antusias mengikuti jalannya diskusi. Terlebih diisi dengan penampilan paduan suara, juara akustik tingkat pelajar, juara pidato dan juara puisi, tari tradisional dan modern, serta penyerahan hadiah lomba gerak jalan beregu tingkat SD, SMP, dan SMA, serta mahasiswa. Ditambah lagi ada doorprize menarik yang diundi di sela-sela kegiatan.

Ketua KNPI Barito Utara Wardatun Nurjamilah menuturkan, "Baru saja kita melawati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, bertepatan pada hari Minggu. Sebelum melaksanakan hari repsesi kepemudaan, DPD KNPI Barito Utara juga telah melaksanakan upacara peringatan serimonial walaupun tidak besar."

“Kami memperingati itu supaya mengingatkan kita kepada perjuangan para pemuda yang mana mereka telah memperjuangkan kemerdekaan kita, yang akhirnya dicetuskan pada 17 Agustus 1945,” ucap Wardatun.

Seperti diketahui, tegasnya, sekarang pemuda Indonesia, khususnya Barito Utara, sudah mulai memasuki era globalisasi, dan tidak lama lagi menghadapi pemilihan presiden dan pemilu legislatif.

“Kami dari KNPI Barito Utara mengharapkan kepada seluruh pemuda yang ada di daerah ini agar bisa turut serta melaksanakan dan juga menjaga keamanan dengan tidak membuat desas-desus, yang bisa mengakibatkan kesatuan di Barito Utara terpecah-belah,” imbaunya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru