Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Ketua DPRD Gunung Mas Terkait Peresmian Pengadilan Negeri Kuala Kurun

  • 31 Oktober 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer, menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik peresmian Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Ia berharap, kehadiran Pengadilan Negeri membawa dampak positif bagi masyarakat di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Tentunya menyambut baik dengan diresmikan Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Keberadaan pengadilan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Gunung Mas," kata Gumer saat menghadiri peresmian Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rabu (31/10/2018).

Menurut Gumer, keberadaan pengadilan tidak hanya untuk mengadili perkara pidana dan perdata, tetapi bisa menjadi wadah konsultasi bagi masyarakat yang mengalami masalah hukum, dan pengurusan surat yang diterbitkan pengadilan, dan lainnya.

"Kami dari DPRD sangat mendukung keberadaan pengadilan ini," cetus Ketua DPRD Gumas dua periode ini.

Senada dengan ketua dewan, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong juga menyatakan menyambut baik diremikan Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Mengingat keberadaan pengadilan sudah ditunggu masyarakat Kabupaten Gunung Mas sejak lama.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung atas diresmikannya pengadilan dan besok operasional," kata Bupati Arton. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru