Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Anggota DPRD Gunung Mas Pascapilkades Serentak

  • 01 November 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 59 desa di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (31/10/2018), berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Hal ini mendapat sambutan baik dari anggota DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas.

"Masyarakat di 59 desa sudah menentukan pilihan pemimpin mereka. Pilkades sudah berjalan dengan aman sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditetapkan," tulis Untung melalui pesan WhatsApp, Kamis (1/1/2018).

Menurut dia, dalam persaingan tentu ada kalah dan menang. Kepada calon kepala desa yang menang dalam pemilihan diimbau dapat menahan diri dan tidak berlebihan merayakan kemenangan. Sehingga calon yang kalah dan masyarakat pendukungnya tidak merasa sakit hati.

"Sehingga terciptanya suasana kondusif, aman, dan bahagia untuk masyarakat. Bagi calon kepala desa yang terpilih harus benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab, sesuai visi-misi," pesannya.

Kepala desa terpilih juga harus memperhatikan keamanan, kesejahteraan, kemajuan, serta merangkul seluruh masyarakat. Jangan sampai ketika memimpin desa nanti keluar dari jalur serta aturan yang berlaku. Apalagi hanya mementingkan diri sendiri, kelompok, dan golongannya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru