Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Gelar Lomba Balita Indonesia 

  • Oleh Norhasanah
  • 01 November 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menggelar Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat kabupaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memotivasi ibu dalam memelihara kesehatan anaknya.

"Tujuan dari lomba LBI ini untuk memotivasi ibu balita dalam pemeliharaan kesehatan anaknya yang lebih baik, tentunya sesuai dengan norma kesehatan," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara, Chairuddin, Kamis (1/11/2018).

Chairuddin melanjutkan, memalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga terhadap kesehatan balita, serta meningkatkan jumlah balita yang sehat dengan tumbuh kembangnya sesuai dengan usia anak.

Dirinya melanjutkan, anak mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat yang bergizi, kesehatan, bermain, kebutihan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang anak dan perlindungannya. 

"Selain itu, anak balita juga berhak atas peluang dan dukungan untuk mewujudkan pengembangan diri dan kemampuannya." ucap Chairuddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru