Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Buka Acara Diseminasi Dana Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 November 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka acara diseminasi dana desa di Gedung Salawah Kasongan, Kamis (1/11g2018).

Dalam kegiatan bertajuk diseminasi dana desa padat karya tunai untuk masyarakat yang lebih sejahtera, itu juga dihadiri perwakilan Direktur Jendral Perimbangan Keuangan RI .

Menurut Bupati Sakariyas saat memyampaikan sambutannya, strategi pemerintah untuk memberikan dana yang cukup kepada desa, yang sangat populer dengan Rp1 miliar dana desa untuk setiap desa itu merupakan bentuk perhatian nyata pemerintah kepada desa untuk lebih mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih berkenaan pihak Kementerian Keuangan dapat melaksanakan kegiatan di Kabupaten Katingan ini," ujarnya. 

Dengan berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 maka pemahaman dan persepsi yang sama dengan semua pelaku penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa.

"Bahkan secara inovatif dan kreatuf untuk terus membangun kompetensi yang handal seluruh aparatur pemerintah desa menuju kemandirian pemerintahan desa sebagai upaya nyata untuk mewujudkan otonomi desa," katanya. ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru