Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 3 Selat Diharapkan Jadi Contoh Sekolah Ramah Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 November 2018 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Pembedayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Kapuas menginginkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Selat menjadi percontohan sekolah ramah anak di Kota Air.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak, di Dinas P3APPKB Kapuas, Huldi bahwa Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu indikator yang penting untuk dipenuhi dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

"Kami menginginkan Sekolah SMPN 3 Selat dapat menjadi contoh sekolah ramah anak yang mana nantinya sangat berperan dalam berkembangnya sekolah lainnya yang layak anak di Kabupaten Kapuas, sehingga akan terus kita dorong," ucap Huldi, Kamis (1/11/2018).

Selain itu, berkaitan dengan pelaksanaan belajar diluar kelas di SMPN 3 Selat tersebut dia menjelaskan itu dilakukan serentak di Indonesia dan dilaksanakan dengan waktu selama 2 jam 30 menit.

"Ke depannya Kapuas juga memiliki rencana akan ikut serta dalam Kegiatan belajar diluar kelas tingkat nasional," ucapnya.

Menurut dia, pembelajaran yang bagus adalah, pembelajaran yang aktif, efektif dan menyenangkan karena ketika guru bisa membawa anak-anak ke suasana yang menyenangkan otomatis hasil yang diperoleh serta penyampaian ilmu akan lebih mudah.  (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru