Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Barito Utara Gandeng Kelurahan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kerasipan dan Perustakaan (Siptaka) Kabupaten Barito Utara bekerjasama denga Kelurahan Lanjas dalam mendirikan pojok baca.

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti salah satu visi misi Bupati Barito Utara yaitu pembangunan dibidang sumber daya manusia.

Kerja sama ini disepakati dengan penandatanganan MoU antara Dinas Siptaka dan Kelurahan Lanjas yang ditujukan untuk mendukung peningkatan minat baca masyarakat.

Ruang lingkup perjanjian ini meliputi pelayanan peminjaman buku-buku perpustakaan mini/ pojok baca kepada masyarakat, organisasi kemasyarakatan termasuk ASN/PNS, tenaga honorer dan tenaga kontrak.

Kepala Dinas Siptaka Barito Utara, Eddy Nugroho yang diwakili Kepala Bidang Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Hj Nor Isnaniah Kamis (1/11/2018) mengatakan ke depan dalam pengembangan perpustakaan maupun fasilitas tempat baca lainnya seperti perpustakaan mini/pojok baca dan sebagainya akan bekerjasama dengan instansi pelayanan seperti RSUD, bank, dan lain - lain. 

“Selama ini telah dilakukan kerja sama dengan SMPN 10 dan Kelurahan Lanjas," ucap Nor Isnaniah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru