Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menata Administrasi Desa Perlu Dilakukan dengan Meningkatkan Pengetahuan IT

  • Oleh Amar Iswani
  • 02 November 2018 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menata administrasi desa perlu dilakukan dengan cara meningkatkan pengetahuan informasi dan teknologi (IT) bagi perangkat desa. 

Hal ini disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas agar perangkat desa bekerja profesionaluntuk memajukan desanya masing - masing. "Karena pemerintahan desa merupakan ujung tombak kemajuan daerah,"ucapnya di Tamiang Layang, Kamis  (1/11/2018).

Selain menata administrasi pemerintah desa,  bupati juga mengatakan,  pemerintahan desa di harapkan selalu menggali informasi dengan cara melihat kemajuan di desa lain di luar daerah.

Dengan melek mata, memanfaatkan pengetahuan teknologi IT untuk melihat kemajuan desa di luar daerah yang masih dalam lingkup NKRI. 

"Yang tentunya kemajuan desa lain bisa di contoh dan disesuaikan atau dikembangkan di desa kita melalui sejumlah program prioritas yang disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah," imbuhnya bupati.

Untuk mewujudkan semua itu, perlu keseriusan semua pihak dalam menggali potensi desanya masing - masing agar pembangunan kemajuan desa lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Artinya dari tahun - ketahun tiap desa mengalami kemajuan di lingkup kabupaten yang kita cintai ini," katanya.

Kemajuan di maksud menurut bupati,  baik kerajinan tangan, kesehatan, perikanan,  peternakan, UMKM, pertanian,  dan sumber daya manusianya (SDM) dan serta infrastruktur desa dan lainya.  (Amar Iswani/B-2).

Berita Terbaru