Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Balita Sehat Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Kesehatan Anak Sejak Dini

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Lomba Balita Sehat (LBS) merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembinaan kesehatan anak sejak dini yaitu sejak dalam kandungan hingga usia balita. 

“Ini ditujukan untuk melindungi anak dari ancaman kematian dan kesakitan yang dapat membawa cacat serta untuk membina, membekali dan membesarkan potensinya untuk menjadi manusia tangguh sehingga terjadi peningkatan kualitas SDM,” kata Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Kamis (1/11/2018).

Menurut Hj Sri Hidayati, lomba balita sehat ini dilaksanakan bukan sekadar merebut prestasi sebagai juara dan meraih berbagai hadiah dan tanda penghargaan. Melainkan diharapkan agar anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun senantiasa sehat dan dapat meningkatkan aspirasi dan memiliki kemampuan baik kecerdasan, inovasi sebagai anak sehingga anak ini memilki kualitas mental yang tangguh, bertaqwa dan beriman.

“Kepada ibu-ibu yang nantinya berhasil dalam melakukan pembinaan kesehatan terhadap anaknya, saya berharap agar ditularkan pengetahuannya tentang pentingnya pemeliharaan kesehatan dan kebugaran fisik mental anak, kepada masyarakat luas, terutama mereka yang memiliki bayi dan balita,” katanya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru