Wakil Ketua Komisi III DPR RI Nilai Penegakan Hukum di Kalteng Baik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 November 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa menilai koordinasi penegakan hukum di Kalimantan Tengah sudah baik. 

Penilaian ini ia sampaikan usai rapat kerja bersama Polda Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalteng, Pengadilan Tinggi Kalteng, BNNP Kalteng dan Kemenkumham Kalteng di Aula Graha Bhayangkara, Mapolda, Kamis (1/11/2018). 

"Hari ini kita melihat koordinasi antarpenegak hukum di daerah mulai dari polisi, jaksa, pengadilan, BNN dan Kemenkumham," kata Desmond didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko beserta rombongannya. 

Ia menuturkan, koordinasi antarpenegak hukum di Kalteng sudah sangat bagus dan terukur. Baik itu dalam hal penindakan maupun pencegahan. 

"Ini menjadi catatan penting bagi kami dalam rangka melihat aturan, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Termasuk anggaran yang diberikan DPR itu berjalan baik atau tidak," katanya.

"Nah, dengan rapat hari ini semua kelihatan bahwa sudah sangat terukur. Kami bangga dengan penegakan hukum di daerah ini," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2) 

Berita Terbaru