Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tanjung Jawa Harapkan Dibangunkan Jalan Darat

  • Oleh Uriutu
  • 02 November 2018 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Warga Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mengharapkan dibangun akses jalan darat yang tembus menuju ke Desa Majundre. 

“Kita sudah lama mendambakan adanya jalan tembus menuju Desa Majundre Kecamatan Dusun Utara,” kata Dino, warga Tanjung Jawa, Jumat (2/11/2018).            

Pihaknya mengharapkan Pemkab Barsel dapat membangun jalan darat dari Desa Tanjung Jawa menuju menuju Desa Majundre diperkirankan panjangnya kurang lebih 12 kilo meter. 

“Pada lokasi tersebut juga sudah ada jalan sepanjang 2.000 meter yang mana 1.500 meternya sudah di cor beton dan 500 meternya masih berbentuk badan jalan,” bebernya. 

Jadi  hanya mumbuka badan jalan sekitar 10 kilo meter saja. Dari 10 kilo meter tersebut sepanjang 5 kilo meter berada di dataran rendah atau berawa. 

Menurutnya dengan terbangunnya akses jalan tersebut, maka warga akan lebih mudah menuju ke Buntok ibukota kabupaten, sebab selama ini warga selalu menggunakan transportasi air untuk keluar desa. 

“Padahal kita telah mengusulkan pembangunan jalan dimaksud melalu musrenbangdes, Kecamatan dan musrenbang Kabupaten,” beber dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru