Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Utara Gelar Workshop Pelatihan Dasar Tari dan Musik Tradisional

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara menggelar workshop pelatihan dasar-dasar tari, musik tradisional, dan vokal, Jumat (2/11/2018).

“Kebudayaan tidak lepas dari seni dan selalu berhubungan dengan kearifan lokal. Kabupaten Barito Utara memiliki seni budaya pesisir dan pedalaman yang berkembang,” kata Kepala Disbudparpora Barito Utara, membacakan sambutan Bupati Nadalsyah saat membuka kegiatan tersebut.

Beragam upaya dilakukan Pemkab Barito Utara untuk pengembangan dan pelestarian seni budaya lokal. Salah satunya, melalui Festival Iya Mulik Bengkang Turan. 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena akan berpengaruh signifikan pada pengembangan, pelestarian, dan upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap budaya lokal,” kata dia.

Saat ini, pengetahuan tentang seni budaya lokal masuk dalam mata pelajaran muatan lokal. 

“Harapan saya, kegiatan ini dapat menambah wawasan seniman lokal, pelatih tari, guru muatan lokal soal tari, konduktor, teknik vokal dan teknik penyajian paduan suara. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” harap dia.

Seni tari dan suara salah satu yang diminati masyarakat saat ini, seperti pada momen tertentu. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru