Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadiskes Barito Utara: Faskes Tingkat Pertama Lanjutan Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengatakan dalam pemberian layanan, fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama maupun lanjutan dapat terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Di antaranya implementasi rujukan online yang beberapa masih terkendala dari segi Jaringan Komunikasi dan Data (Jarkomdat) karena letak geografis dari fasilitas kesehatan yang berada di daerah terpencil.

“Kita harapkan setiap FKTP/puskesmas dapat terus berbenah baik dari segi sarana prasarana maupun Jarkomdatnya agar bisa implementasi rujukan online dapat terlaksana disemua FKTP di wilayah Barito Utara, khususnya dibeberapa daerah yang masuk dalam daerah terpencil,” ungkap Siswandoyo, Jumat (2/11/2018).

Selain dari dinas kesehatan, komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS juga mendapat dukungan penuh dari pihak RSUD Muara Teweh sebagai satu-satunya fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan di Kabupaten Barito Utara, Ikatan Dokter Indonesia, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara serta Puskesmas Muara Teweh. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru