Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Hapus Jaminan Pelayanan Fisioterafi Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 03 November 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menghapus jaminan pelayanan fisioterafi kesehatan yang selama ini bisa ditanggung melalui Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS). Penghapusan ini karena tidak adanya dokter spesialias.

"Ada beberapa aspek yang dihilangkan, seperti fisioterafi yang selama ini bisa ditanggung BPJS ternyata di Sukamara sudah tidak bisa, karena dengan alasan tidak ada dokter rehabiliatsi atau spesialis," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Chairuddin, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Chairuddin, Pemerintah Kabupaten Sukamara tetap berupaya menyediakan dan menambah anggaran untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan BPJS, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pengobatan dengan baik dan maksimal.

"Dengan adanya jaminan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk mendapatkan tanggungan BPJS ini, maka masyarakat yang kurang mampu tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan," ujar Chairuddin. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru