Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Promosikan Gemar Membaca Melalui Sambang Buku

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2018 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas terus berupaya dalam mempromosikan dan meningkatkan gemar membaca kepada masyarakat, terutama generasi muda. Salah satunya dengan cara melakukan sambang buku.

Hal itu diungkapkan Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Nor Apiati bahwa kegiatan tersebut dengan mengunjungi sekolah hingga perpustakaan desa yang tersebar untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan agar minat baca meningkat.

"Inovasi sambang buku adalah kegiatan Road show untuk promosi gemar membaca yg dikolaborasikan dengan kegiatan lain bekerjasama dengan tim sinergi pengembangan perpustakaan kabupaten serta memberikan pelayanan lebih maksimal kepada warga," ucap Nor Apiati kepada wartawan, Minggu (4/11/2018).

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan berkesinambungan, bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, guna semakin mencerdaskan masyarakat di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

"Kita harapkan ini bermanfaat dan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan minat baca di masyarakat lagi, karena buku merupakan jendela dunia," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru