Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Balai Riam Berhasil Laksanakan Imuniasi MR Tertinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 04 November 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wilayah Kabupaten Sukamara, Kecamatan Balai Riam berhasil melaksanakan imuniasi Campak dan Measles Rubella dengan capaian tertinggi, yakni 97 persen.

"Untuk wilayah Kabupaten Sukamara, Kecamatan Balai Riam yang berhasil mencapai angka tertinggi 97 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sukamara Achmad Yani, Minggu (4/11/2018).

Menurut dia, untuk Kecamatan Sukamara berada diurutan ke 2 dengan capaian 92 persen, sementara untuk tiga kecamatan lainnya hanya mampu mencapai angka 80 persen.

"Tiga kecamatan yang capaiannya rendah adanya Kecamatan Pantai Lunci, Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Jelai," jelas Yani.

Menurut Yani, hasil dari sweeping yang dilakukan oleh petugas kesehatan, masih banyak masyarakat yang menolak anaknya untuk diberikan vaksin MR tersebut, sehingga menyulitkan pihaknya untuk bisa lencapai target.

"Ada yang menolak langsung, namun orang tua harus membuat surat pernyataan," tuturnya.

Yani menambahkan, meskipun target yang mpu dicapai hanya 88,58 persen dari pelaksanaan program Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR), namun Kabupaten Sukamara masih tetap berada di peringkat lima dari 14 kabupaten kota di Kalimantan Tengah (Kalteng). (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru