Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tradisional Hasil Revitalisasi Masih Minim Pedagang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 November 2018 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengatakan bahwa pasar tradisional yang telah dibangun melalui program revitalisasi masih minim pedagang.

"Program revitalisasi terhadap dua pasar tradisional di Kota Palangka Raya yang pembangunannya menggunakan APBN dari Kementerian Perdagangan, sudah selesai dikerjakan sejak akhir tahun 2017 lalu. Tapi sampai sekarang pedagang di dua pasar ini masih minim," kata Ikhwanudin, Minggu (4/11/2018).

Menurut Ikhwanudin, dua pasar tradisional yang sudah direvitalisasi tersebut yakni pasar tradisional Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dan pasar tradisional Kalampangan di Kecamatan Sebangau.

"Namun sayangnya kedua pasar hasil revitalisasi tersebut, hingga kini masih minim pedagang untuk menempati atau mengisi blok atau kios yang disediakan," sesalnya.

Padahal, lanjut Ikhwanudin, untuk menempati blok-blok di pasar ini masih digratiskan, sampai ada pelimpahan dari pihak kementerian kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Kalau sudah dilimpahkan nanti baru ada biaya sewa sejalan dengan adanya regulasi dari pemerintah kota. Nah ini dikasih gratis kok malah minim yang berminat menempati," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru