Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Pedagang Enggan Tempati Pasar Tradisional Hasil Revitalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 November 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, alasan mendasar pedagang yang enggan menempati kedua pasar hasil revitalisasi lantaran belum tersedianya aliran listrik, serta jaringan air bersih di setiap blok.

"Kita masih melengkapi segala kekurangan sarana yang ada. Namun sebaiknya, pedagang dapat menempati dulu agar ada keteraturan," kata Ikhwanudin, Minggu (4/11/2018).

Ikhwanudin menambahkan, dua pasar tradisional yang sudah direvitalisasi tersebut yakni pasar tradisional Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dan pasar tradisional Kalampangan di Kecamatan Sebangau.

"Namun sayangnya kedua pasar hasil revitalisasi tersebut, hingga kini masih minim pedagang untuk menempati atau mengisi blok atau kios yang disediakan," sesalnya.

Saat ini, lanjutnya, kebanyakan pedagang memilih di luar pasar menggelar dagangannya.

"Para pedagang yang terdata selama ini menjadi prioritas untuk bisa menempati kedua pasar. Yakni sesuai dengan porsi awal kondisi pedagang sebelum pasar direvitalisasi. Yang mengisi blok atau kios di kedua pasar itu adalah pedagang yang memang tinggal di daerah setempat," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru