Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik di Kasongan Akhirnya Menyala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 November 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Listrik pasokan PLN akhirnya menyala untuk wilayah Kasongan dan sekitarnya di Kabupaten Katingan sejak Minggu (4/11/12018) malam malam tadi.

Warga Kasongan menyambut gembira dengan menyalanya lampu PLN malam ini. Pasalnya, sejak Kamis (1/11/2018) malam lalu listrik PLN berhenti menyala sebagai imbas robohnya tower SUTET yang ada di Palangka Raya.

Akibatnya sejak saat itu wilayah Kasongan, Kereng Pangi, Tumbang Samba dan sejumlah daerah di Bumi Penyang Hinje Simpei ini gelap gulita.

"Syukur Alhamdulillah akhirnya listrik PLN menyala malam ini setelah tiga hari berturut-turut padam total," ujar Rahman, warga Kasongan, Senin (5/11/2018).

Namun demikian Rahman mengaku tidak tahu berapa lama listrik PLN itu bakal menyala. "Harapan kita kalaupun hidupnya harus bergiliran tapi dalam satu hari itu harusnya menyala, jangan sampai lebih sehari sementara menunggu proses pemulihan tower yang roboh itu," imbuhnya.

Sementara itu akibat listrik padam tiga hari tiga malam lebih ini menyebabkan sejumlah pemilik gedung walet terpukul.

Pasalnya tidak jarang acu untuk menghidupkan suara walet kehabisan strom. Akibatnya mesin yang berfungsi untuk suara walet panggil, maupun inap tidak berfungsi alias mati.

"Padahal bangunan walet kita belum genap tiga bulan operasi, takutnya kalau suaranya mati burung yang sudah menginap akan kabur," keluh Tito warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru