Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pecah Kaca Mobil Ditangkap di Banjarmasin 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 November 2018 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerak cepat aparat gabungan kepolisian dalam memburu pelaku pecah kaca mobil patut diapresiasi. Ini setelah polisi menangkap pelakunya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Senin (5/11/2018) sekitar pukul 00.30 WITA atau Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Penangkapan tersebut hanya berjarak beberapa jam setelah pelaku beraksi di dua TKP di Palangka Raya, sekitar pukul 07.45 WIB dan 09.30 WIB. 

"Begitu ada kejadian, anggota langsung bergerak dan berhasil kita amankan di Banjarmasin," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah dan Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah di RS Bhayangkara, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Barang bukti yang kita amankan uang Rp5 juta dan peralatan yang digunakan untuk beraksi," imbuhnya. 

Pelaku diketahui bernama Ud alias At (45) warga Jalan Melayu Darat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalsel. 

Polisi juga memberinya hadiah tembakan karena tidak kooperatif terhadap petugas saat pengembangan. 

Dalam kasus ini, Udi beraksi di dua TKP. Pertama di Jalan Temanggung Tilung, depan Gereja GBI Rock Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 07.45 WIB. 

Korban atas kejadian itu berinisial JB (44) warga Jalan Piranha. Pada saat jelaskan, korban sedang beribadah. Namun beruntung, pelaku gagal mendapatkan barang berharga meskipun sudah memecahkan kaca mobil korban. 

Peristiwa kedua yakni terjadi di Jalan Temanggung Tilung XII sekitar pukul 09.30 WIB. Korban dalam peristiwa tersebut yakni berinisial AI (32) warga setempat. 

Dalam aksi kedua ini, pelaku menggasak tiga dompet termasuk berisi uang tunai sebesar Rp10 juta. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru