Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Terapkan Sistem Pemberdayaan Masyarakat Antisipasi Demam Berdarah

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara akan menerapkan sistem pemberdayaan masyarakat dalam mengantisipasi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Jadi antisipasi terhadap peningkatan kasus demal berdarah, yang perlu kita sampaikan dan informasikan kepada masyarakat itu adalah upaya pencegahan," ucap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sukamara Amir Sapiyudin, Senin (5/11/2018).

Amir berharap, agar masyarakat tidak selalu berharap dengan fogging, namun dengan cara pencegahan seperti melakukan survelen, serta pemberantasan sarang nyamuk.

"Jadi kami harapkan kemasyarakat bahwa fogging adalah alternatif terakhir, jadi alternatif itu pilihan. Kita ingin lebih memberdayakan masyarakat, karena selama ini masyarakat hanya menerima," tuturnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Pengendalian Penyakit pada Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Sukamara, Benson Nababan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan 3M Plus.

"Gerakan PSN dan 3M Plus yakni menguras, menutup dan mengubur benda-benda yang bisa menjadi sarang nyamuk adalah cara yang paling efektif untuk mencegah serta menanggulangi penyebaran penaykit DBD saat ini," jelas Beson Nababan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru