Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Kemampuan Dasar CPNS Kabupaten Gunung Mas Berlangsung Mulai Hari Ini 

  • 05 November 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hari ini mulai berlangsung tes kemampuan dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Untuk tes CPNS Kabupaten Gumas menggunakan CAT (computer assissted test) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Demikian disampaikam Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas Lurand kepada Borneonews melalui telpon, Senin (5/10/2018).

Lurand menyampaikan, untuk tes CAT CPNS Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palangka Raya. Untuk pelaksanaan tes CAT dijadwalkan dari 5 sampai 7 November 2018. 

"Pesesta tes wajib hadir saat tes, tentunya sesuai jadwal yang ditetapkan. Bila tidak hadir dianggap mengundurkan diri," tegas Lurand.

Pada penerimaan CPNS 2018 ini, kuota untuk Kabupaten Gunung Mas diteyapkan 148 formasi. Namun 28 formasi tidak ada pelamar dan dibiarkan kosong. Sementara peserta berhak mengikuti TKD dengan sistem CAT sebanyak 982 peserta. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru