Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Janji Terus Libatkan Masyarakat untuk Kelola Pulau Salat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 November 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Head Of Sustainability PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk, Deuxiemi Natalia Kusumadewi berjanji untuk terus melibatkan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pilang dalam mengelola Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau.

"Sebagai perusahaan yang berasal dari putra asli daerah, kita ingin memberi manfaat sebanyak-banyaknya baik untuk, partnership, pemerintah dan juga masyarakat sekitar Pulau Salat," ujarnya, Senin (5/11/2018).

Pernyataan ini ia sampatkan saat melakukan peninjauan persiapan peresmian gugusan Pulau Salat yang dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Penangkaran Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH), Puja Utomo.

"Salah satu misi perusahaan adalah mengopimalkan full potensial yang ada di Pulau Salat yang mana ini sangat bermanfaat untuk kesejahteraan orangutan dan masyarakat sekitar," tambahnya.

Dewi menyabut salah satu kunci keberhasilan PT SSMS dalam mengelola Pulau Salat adalah dengan melibatkan banyak pihak, termasuk kalangan masyarakat sekitar.

Dia juga memastikan, masyatakat sekitar Pulau Salat akan selalu dalam program konservasi pelestarian orangutan.

"Dan kalau destinasi wisata di Pulau Salat ini berjalan, tentunya ini juga menjadi timbal balik peningkatan ekonomi untuk masyarakat," imbuhnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru