Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Komisi DPRD Kapuas Kunker ke Luar Daerah 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2018 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Empat Komisi DPRD Kabupaten Kapuas melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah bersama mitra kerja masing-masing. Kunker itu dimulai Senin (5/11/2018) hari ini.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert L Gerung menyampaikan, kunker tersebut untuk menggali informasi dan kajian terkait dengan kegiatan yang akan diterapkan di Kabupaten Kapuas bersama eksekutif.

"Hari ini kita akan berangkat, kunjungan kerja itu dijadwalkan selama empat hari didampingi mitra kerja. Diharapkan kunker ini bisa mengambil hal yang positif untuk diterapkan di Kabupaten Kapuas," kata Robert, Senin (5/11/2018).

Dia memaparkan, kunjungan kerja dimulai dari Komisi I bersama Bawaslu Kabupaten, ke Bawaslu RI di Jakarta dan Komisi II DPR RI, untuk membahas tentang PKPU Nomor 28 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PKPU No 23 tahun 2018 tentang Kampanye Kemilihan Umum. 

Kemudian, Komisi II berkunjung ke Bagian Hukum Setda Kota Bogor dan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat tentang pelaksanaan CSR. Kunker Komisi II ini bersama Bagian Hukum Setda Kabupaten Kapuas dan PDAM.

Komisi III ke Bappenas, Kementerian PUPR, Direktorat PLP Cipta Karya di Jakarta terkait pengalokasian DAK Sanitasi. Kunker ini bersama Dinas PUPR Kabupaten Kapuas. 

Terakhir, Komisi IV ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan DPR RI Komisi VIII di Jakarta, terkait regulasi penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Kapuas. Kunker ini didampingi BPBD Kabupaten Kapuas. 

"Diharapkan usai kunjungan kerja ini DPRD mendapatkan masukan-masukan dan pokok pikiran yang telah dipelajari, demi kemajuan daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru