Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sebut Kehadiran PT SSMS dan BOSF di Pulau Salat Tingkatkan Perekonomian Desa

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 November 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - PT SSMS dan BOSF yang beroperasi di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau ternyata banyak memberikan manfaat, khususnya untuk Desa Pilang.

Pernyataan ini juga dibenarkan langsung Karyanto, Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pilang, saat persiapan peresmian Gugusan Pulau Salat.

"Kabar itu benar, ada banyak perubahan sebelum dan sesudah PT SSMS dan BOSF beroperasi di Pulau Salat. Dulu banyak masyarakat nganggur, sekarang warga desa Pilang sudah banyak dapat pekerjaan," ujarnya, Senin (5/11/2018).

"Sekarang ini banyak kebun dan kelotok masyakat Desa Pilang menghasilkan uang. Ini karena ada akvititas konservasi orangutan dan lainnya di Pulau Salat," tambahnya.

Karyanto menjelaskan, setiap harinya SSMS dan BOSF membeli sayur, buah-buahan dan makanan lainnya dari masyarakat Desa Pilang untuk memberi pakan orangutan di Pulau Badak Kecil.

Tidak hanya itu, untuk kepentingan pulang pergi, pihak perusahaan juga mengandalkan kelotok masyarakat sekitar.

Selain dua hal tersebut, ternyata PT SSMS dan BOSF juga memaksimalkan pemberdayaan masyarakat dengan membeli rotan serta anyaman warga Desa Pilang. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru