Bantuan Ternak Sapi Bali Untuk Tumbuhkan Kelompok Usaha Peternakan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara Syamsir Hidayat mengatakan, hibah 47 ekor ternak sapi Bali yang kepada tiga kelompok ternak bertujuan menumbuhkan kelompok usaha peternakan rakyat.


"Tujuan dan sasaran disalurkannya bantuan ternak sapi bali ini adalah agar terlaksananya bantuan sapi ke masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, meningkatnya populasi dan produksi, meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan petani serta tumbuhnya kelompok usaha peternakan rakyat," terang Syamsir Hidayat, Senin (5/11/2018).


Syamsir menambhakan, bahwa telah ada surat perjanjian kerja sama antara Kepala Dinas DKPP dengan kelompok penerima bantuan sapi bali untuk pengembangan pembibitan ternak melalui kelompok tahun 2018.


"Kelompok bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan untuk mengembangkan ternak sapi dengan mengandalkan segala kemampuan, pengetahunan, pengalamannya, dimana kelompok berkewajiban untuk mengembangkan usahanya sesuai juknis," jelasnya.


Selain itu, kelompok penerima ternak juga wajib memberikan laporan perkembangan kegiatannya kepada dinas, sehingga pihaknya bisa memantau setiap perkembangan dari ternak tersebut. (NORHASANAH/m)
 

Berita Terbaru