Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswa SMA di Barito Utara Tewas Setelah Bertabrakan dengan Truk Fuso

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Negara Muara Teweh km 29 arah Kandui, Senin (5/11/2018). Dua siswa SMA di Muara Teweh, tewas usai bertabrakan dengan truk fuso.

Kedua siswa tersebut diketahui masih duduk dibangku kelas XII salah satu SMA di Muara Teweh.

Informasi terhimpun, kedua siswa itu berkendaraan menggunakan Honda Beat KH 6833 EK dengan tujuan pulang ke kampungnya di Montallat. Motor itu dikendarai korban MA.

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto LK melalui Kanit Laka, Aipda Abdul Rahman mengatakan, truk fuso dengan nopol DA 815 CD yang dikendarai RH.

Awalnya, truk yang dikendarainya membawa tangki kosong menuju Muara Tuhup, Kabupaten Murung Raya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

“Sepeda motor diduga menabrak bagian depan sebelah kanan mobil truk puso, hingga masuk ke bagian bawah. Seorang korban tewas di lokasi kejadian, sementara korban lainnya terpental dan mengalami luka serius dan tidak sadarkan diri,” kata Aipda Rahman.

Korban itu kemudian mengembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU RSUD Muara Teweh sekitar pukul 18.00 WIB. 

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan itu disebabkan karena kelalaian pengemudi truk fuso yang mengambil jalur. Pengemudi sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru