Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

801 Pelamar Ikuti Test CAT-UNBK Hari Pertama di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pendaftara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Utara pada hari pertama diikuti oleh 801 peserta. 

Untuk kegiatan tes CAT-UNBK dilaksanakan pada tiga lokasi yakni  SMAN-1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara Aspul Anwar melalui Kasubid Formasi, Ira Akhmadi memaparkan, untuk peserta di SMAN 1 Muara Teweh sebanyak 276 orang, di SMKN1 Muara Teweh sebanyak 125 orang dan SMAN 2 Muara Teweh sebanyak 150 yang terbagi ke dalam tiga sesi dimulai dari pukul 10.00 wib s/d selesai. 

Ira Akhmadi mengatakan, pelaksanaan tes sendiri dilakukan secara bergantian mengingat keterbatasan peralatan komputer. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga keadaan agar tetap tertib dan kondusif, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Polres, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan serta Tim Kesehatan dari RSUD Muara Teweh diturunkan ke lokasi dilaksanakannya tes CAT-UNBK.

“Tes ini terdiri dari tiga bagian materi tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 35 soal, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebanyak 30 soal dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebanyak 35 soal dalam waktu 90 menit atau 5.400 detik,” jelas Ira Akhmadi.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru