Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama Tes CPNS

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2018 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Setelah sehari sebelumnya diberi pembekalan, hari ini pelamar CPNS di Kabupaten Barito Utara mengikuti Test Computer Assisted (CAT)-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tiga sekolah menengah atas di Kota Muara Teweh.

CAT-UNBK terdiri dari tes kompetisi dasar yang meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelejensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Lokasi pelaksanaan di SMAN 1 Muara Teweh, SMKN 1 Muara Teweh, dan SMAN 2 Muara Teweh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara Jainal Abidin meninjau pelaksanaan tes CPNS pada hari pertama, Senin (5/11/2018). Dalam kunjungannya, Sekda memberikan motivasi kepada para pelamar dalam menghadapi CAT-UNBK.

Jainal Abidin berharap, para pelamar yang nantinya lulus, benar-benar memiliki kompetensi dan kemauan kuat dalam membangun Barito Utara.

“Bagi pelamar yang belum diberi kesempatan untuk mengabdi sebagai aparatur sipil negara agar dapat menerima dengan lapang dada. Masih ada kesempatan di tahun-tahun yang akan datang. Mudah-mudahan dikesempatan tersebut dapat lulus menjadi ASN,” tutur Jainal Abidin.

Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara Nadalsyah mengucapkan selamat berjuang dan berusaha kepada para peserta tes CPNS. Semoga yang dicita-citakan (menjadi ASN) dapat dikabulkan Tuhan.

“CAT-UNBK merupakan tes yang objektif dan transparan, yang menentukan kelulusan adalah usaha dan kerja keras mereka sendiri,” ujar Bupati. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru