Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Upayakan Bangun Lapangan Futsal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 November 2018 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengupayakan membangun lapangan futsal di Sampit karena hingga saat ini belum ada lapangan futsal milik daerah. 

"Saat ini memang banyak lapangan futsal di Kotim, namun semuanya milik swasta. Kami berencana membangun lapangan futsal sendiri," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Najmi Fuadi, Selasa (6/11/2018). 

Rencana tersebut dilakukan untuk memberi wadah para atlet futsal. Sehingga tidak lagi menyewa lapangan futsal di tempat lain, yang tentunya membutuhkan anggaran. Bahkan jika ada turnamen juga bisa digunakan lapangan tersebut. 

"Kalau ada turnamen yang diselenggarakan pemerintah maupun PSSI, nanti akan lebih mudah, dan tidak lagi menyewa lapangan. Sehingga anggaran bisa dialihkan untuk pembinaan," kata Nazmi. 

Rencana tersebut diharapkan bisa terealisasi pada 2019 mendatang. Karena saat ini untuk voli dan basket sudah dimiliki Kotim. Sehingga tinggal lapangan futsal saja lagi. Dan rencananya lapangan itu akan dibangun dalam ruangan. 

"Akan dibangun di indor, karena lapangan futsal memang harus di dalam ruangan," ungkap Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru