Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Ingin Koordinasi SSMS dengan BOSF Selalu Terjaga

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 November 2018 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Desa Pilang Kabupaten Pulang Pisau menginginkan agar koordinasi antara PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dengan  Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) selalu terjaga dengan baik.

"Tentunya harapan kami sebagai masyarakat yang berdekatan dengan operasional PT SSMS dan BOSF di Pulau Salat hubungan keduanya tetap terjaga dengan baik," ujar Kepala Bumdes Pilang, Karyanto, Selasa (6/11/2018).

"Kami sudah banyak mendapat manfaat dari keberadaan perusahaan dan partnership bisnis di Pulau Salat, saat ini masyarakat Desa Pilang sudah tidak pengangguran seperti dulu lagi," lanjutnya.

Karyanto menilai, PT SSMS dan BOSF benar-benar nyata dalam memberdayakan potensi yang ada di Desa Pilang, seperti membeli sayur dan buah-buahan untuk pemberian pakan orangutan di Pulau badak dan memakai jasa perahu masyarakat untuk operasional untuk di Pulau Salat.

Selain itu, SSMS juga memaksimalkan pemberdayaan masyarakat dengan cara membeli rotan dan anyaman dari masyarakat sekitar Pulau Salat. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru