Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Musnahkan Barang Persediaan Pakai Habis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 November 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memusnahkan barang persediaan pakai habis di kawasan tempat pemrosesan akhir (TPA), Jalan Tjilik Riwut Km 14, Selasa (6/11/2018). 

Pemusnahan tersebut dilakukan bersama Wakapolres Palangka Raya Kompol Rofik mewakili Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, aparat TNI dan dihadiri sejumlah pejabat pemerintah kota. 

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar. Pemusnahan tersebut dalam rangka penghapusan barang milik daerah pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2018.

Fairid mengatakan, kegiatan pemusnahan itu nantinya akan dituangkan dalam berita acara sebagai bahan proses penghapusan pada pencatatan di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya. 

"Seyogyanya menjadi bahan penyajian laporan arus barang yang baik dan akurat," kata Fairid. 

Ia menambahkan, salah satu faktor penting dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dalam memberikan opini terhadap kinerja pemerintah daerah adalah laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. 

"Oleh sebab itu, penghapusan pencatatan ini sangat penting sebagai salah satu kegiatan yang nantinya menunjang laporan keuangan yang baik," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m) 

Berita Terbaru