Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Provinsi Luar Kalteng Juga Minim Peserta Lulus CAT

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 November 2018 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Minimnya peserta yang lulus CAT pada seleski calon pengawai negeri sipil (CPNS) 2018 ini ternyata juga dialami oleh provinsi luar Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng Ahmad Toyib menyebut minimnya peserta yang lulus juga menjadi keluhan Pemprov Kalsel dan provinsi lainnya.

"Kita tidak tahu secara pasti penyebab minimnya peserta yang lulus CAT. Namun menurut informasi yang kami dapat, pemerintah seperti Kalsel dan bagian Sulawesi juga mengalami hal sama," ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Kenyataan provinsi lain mengalami hal serupa, Toyib enggan beranggapan jika minimnya CPNS yang lulus disebabkan kurang siapnya peserta.

"Kebetulan provinsi lain juga banyak tidak lulus, berkaca dari kenyataan ini sepertinya bukan karena faktor peserta kita yang kurang persiapan," lanjutnya.

Hingga dua hari penyelenggaraan tes CAT yang diikuti oleh 1.200 peserta, BKD Kalteng menyatakan hanya ada 10 peserta yang lulus nilai passing grade (hari pertama enam peserta dan kedua empat peserta). (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru