Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Keluhkan Soal CAT Panjang dan Sulit Dijawab

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 November 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta yang tidak lulus CPNS saat tes CAT mengeluhkan beberapa hal dan salah satunya pertanyaan soal yang panjang dan sulit dijawab.

Isla, salah satu peserta CPNS yang mengambil formasi bagian guru mengaku kesulitan karena soal yang ada cukup panjang perlu pemahaman terlebih dulu.

"Soalnya cukup panjang dan ada beberapa pertanyaan dan jawaban yang menjebak, kalau tidak teliti pasti sudah salah menjawab," ujarnya, Selasa (6/11/2018).

"Jadi saya harus fokus terlebih dahulu memahami soal, tapi sayangnya waktu yang diberikan tidak banyak," lanjutnya.

Dia menyebut, ada beberapa soal yang dijawab sembarang karena ingin menyempatkan waktu yang diberikan. Pihak Badan Kepegawian Nasional (BKN) saat tes CAT ini hanya memberikan waktu sebanyak 90 menit.

"Ada beberapa soal yang saya jawab sembarang, dari pada tidak dijawab sama sekali," singkatnya.

Hingga hari kedua, BKD Kalteng mengumumkan hanya ada 10 peserta yang lulus passing grade dengan rincian, hari pertama 600 orang hanya 6 peserts dan hari kedua 600 orang hanya 4 peserta lulus CAT.

Sekertaris BKD Kalteng, Ahmad Toyib berharap tes CAT di hari 3 dan seterusnya ada lebih banyak peserta yang lulus agar 358 formasi di lingkup pemerintahan Kalteng tidak ada kosong. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru