Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pertemuan Dinkes Dengan Pengelola Obat Puskesmas se-Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas telah menggelar pertemuan dengan para pengelola obat di Puskesmas se-kabupaten bertempat di Aula Hotel Al Madani Kuala Kapuas, Selasa (6/11/2018).

Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat atau pasien, sehingga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam layanan yang diberikan.

"Selain itu juga agar terjamin ketersediaan obat-obatan dan bahan medis habis pakai dengan kualitas yang terjamin dan mudah diperoleh pada tempat dan waktu yang tepat," ucap Apendi.

Menurut dia, terkait dengan pengelolaan obat-obatan di puskesmas merupakan salah satu kegiatan dalam pelayanan kefarmasian di puskesmas yang dilakukan pada sarana pelayanan kefarmasian, tentunya peranan ini sangat penting.

"Dikarenakan akhir dari diagnosa dokter atau perawat di puskesmas berujung pada pemberian obat-obatan, sehingga diharapkan kualitas pelayanannya dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta hasil pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh seluruh peserta agar peningkatan pelayanan kefarmasian semakin baik terhadap masyarakat.

"Saya berharap pertemuan ini dapat bermanfaat dan kemajuan untuk layanam kesehatan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru