Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buah Durian di Kasongan masih Dijual Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 November 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meskipun sejak beberapa hari terakhir ini Kota Kasongan dibanjiri buah durian, namun harga buah yang banyak diburu warga karena terkenal memiliki rasa enak dan manis ini ternyata masih dijual mahal.

Buah durian dengan ukuran paling besar misalnya dipatok Rp85 ribu per buah. Sementara ukuran sedang dijual Rp60 ribu sampai Rp70 ribu per buahnya.

Sedangkan durian ukuran agak kecil dijual Rp45 ribu sampai Rp50 ribu per buah. Sementara buah durian ukuran paling kecil dijual rata-rata Rp30 ribu per buah atau tiga buah durian Rp100 ribu.

Meski harga buah durian tergolong masoh mahal, namun tidak menyurutkan warga untuk membeli buah yang memiliki duri tajam ini.

"Buah durian yang kami jual ini dari wilayah Kecamatan Pulau Malan," ujar Devy, salah seorang penjual buah durian di Kasongan, Rabu (7/11/2018). 

Menurutnya, selain warga Kasongan dan sekitarnya, tidak jarang warga luar daerah yang kebetulan melintas di Jalan Trans Kalimantan wiilayah Kasongan ini singgah untuk membeli buah durian itu baik arah Palangka Raya maupun Sampit.

Biasanya, kata Devy selain dimakan di tempat, buah durian yang dibeli juga dibawa pulang untuk oeh-oleh keluarganya.

Dodo, penjual buah durian lainnya mengaku selain warga Kasongan dan sekitarnya, buah durian yang dijual tidak jarang diborong oleh warga luar daerah seperti Palangkaraya maupun Banjarmasin, Kalsel.

"Buah kita sering dibeli partai oleh warga Palangkaraya dan Banjarmasin, kata sih mau dijual lagi di sana," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru