Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang 2018 Hingga Pelosok Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasat Lantas Polres Sukamara AKP Waryono mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018 menjangkau wilayah pelosok, terlebih lokasi yang menjadi rawan terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

"Kegiatan ini tidak hanya terfokus didalam kota saja, tetapi sampai ke pelosok-pelosok," ucap AKP Waryono, Rabu (7/11/2018).

Menurutnya, pihaknya akan melaksanakan kegoatan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kecelakaan, mengingat tujuan Operasi Zebra memang untuk menekan angka kecelakaan.

"Kita mapping tempat rawan laka, contohnya seperti Balai Riam, didalam kota dan daerah lainnya, tentunya tempat yang banyak berlalulintas baik pengendara mobil, motor dan kendaraan lainnya," terangnya.

Waryono melanjutkan, karena angka keselamatan adalah nomor satu, sehingga pihaknya akan terus berupaya menciptakan suasana berlalulintas yang tertib, aman dan lancar.

"Keselamatan itu nomor satu," tegasnya.

Sebelumnya Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa kegiatan Operasi Zebra Telabang 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober bertujuan untuk menciptakan suasana berlalu lintas yang nyaman bagi masyarakat khususnya di Bumi Gawi Barinjam, sehingga terhindarnya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sehingga masyarakat bisa dengan nyaman berkendara lalulintas di Kabupaten Sukamara ini," kata Sulistiyono.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres meminta kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh Satlantas Polres Sukamara, sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru