Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Temukan Suspek Campak dan Rubella

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Achmad Yani mengatakan selama pelaksanaan imunusasi Campak dan Measles Rubella (MR) ditemukan ada yang suspek campak dan rubella.

"Jadi kasus suspek campak atau rubella ini ada," ucap Achamd Yani, Rabu (7/11/2018). Menurut Yani, suspek campak bisa dilihat dari gejala yang muncul seperti kerumut.

Namun begitu pihaknya tidak bisa memastikan bahwa pasien terkena campak atau rubella, mengingat untuk memastikam hal tersebut adanya hasil dari laboratorium.

"Kita mastikan orang tersebut kena campak atau rubella harus kita ambil dulu spesimennya dan kita kirim. Tidak bisa kita mendiaknosa seseorang itu langsung campak atau rubella," terangnya.

Dia menjelaskan untuk mencegah penyakit tersebut hanya bisa dilakukan melalui imunisasi yang telah dilaksanakan, mengigat itu adalah satu-satunya cara untuk mengantisipasi.

"Pencegahan, satu-satunya cara ya dengan imunisasi itu," tuturnya. Dalam pelaksanaan Imunasi Campak dan MR, Kabupaten Sukamara berhasil mencapai 88,58 persen.

"Target yang kita capai 88,58 persen, memang jumlah peningkatan sedikit, namun kita masih tetap berada di peringkat lima dari 14 kabupaten kota di Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru