Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Korban Tenggelam, 50 Personel Polres Kotim Diterjunkan Untuk Amankan Mandi Safar 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menghindari kejadian alaka air ataupun korban tenggelam saat kegiatan Mandi Safar di Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebanyak 50 orang anggota polisi diterjunkan. 

"Kami terjunkan 50 orang personel untuk pengamanan di area kegiatan seperti Ikon Kota Patung Jelawat dan Sungai Mentaya," ujar Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Rabu (7/11/2018). 

Dalam pengamanan tersebut dari Satpol Air Polres Kotim juga membawa perau karet dan kapal guna pengamanan di DAS Mentaya yang menjadi titik kegiatan untuk Mandi Safar. 

Mereka mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi, hampir bisa dipastikan akan ada ribuan masyarakat yang datang dalam kegiatan tersebut. Karena Mandi Safar sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah. 

"Dalam pengamanan tersebut, kami juga langsung memberikan himbauan melalui pengeras suara agar masyarakat yang mandi di sungai selalu menjaga keamanan dan berenang menggunakan pelampung agar tidak ada sesuatu dan lain hal yang terjadi," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru