Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Padati Sungai Mentaya Ikut Mandi Safar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menceburkan diri ke Sungai Mentaya, menjalankan prosesi Mandi Safar, yang dipusatkan di Ikon Kota Patung Jelawat dan juga Dermaga Habaring Hurung Sampit, Rabu (7/11/2018) sore ini.

Acara adat Mandi Safar tersebut rupanya dapat menyedot masyarakat dari berbagai kalangan dan juga sejumlah wisatawan dari luar daerah untuk menceburkan diri ke Sungai Mentaya.

Tidak hanya itu, ratusan masyarakat juga menyaksikan kegiatan tersebut dari Dermaga Habaring Hurung. Mereka begitu antusias, bahkan salah satu lanting juga terlihat tenggelam akibat saking banyaknya masyarakat di atas lanting tersebut.

"Saya bangga dan apresiasi kepada masyarakat yang datang untuk meramaikan kegiatan budaya ini. Apalagi yang datang ternyata ribuan orang, baik yang menyaksikan dari dermaga maupun yang ikut menceburkan diri ke Sungai Mentaya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, Supian juga ikut menceburkan diri dan berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan Mandi Safar di Sungai Mentaya. Selain orang nomor satu di Kotim ini, Wakil Ketua DPRD Supriadi dan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Halikinnor juga ikut Mandi Safar.

Hal itupun membuat masyarakat semakin antusias dan mengkerumuni bupati. Bahkan mereka juga mengajak Supian untuk berenang menghunakan pelampung yang mereka bawa.

"Mudah-mudahan ini adalah salah satu kegiatan yang memberikan dampak positif bagi ketertarikan wisatawan datang ke Kotim," ungkap Supian.(MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru