Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Festival Tandak Intan Kaharingan

  • Oleh James Donny
  • 07 November 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau  Edy Pratowo membuka secara resmi seleksi Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Kabupaten Pulang Pisau  2018  di Gedung Pertemuan Umum (GPU)  Handep Hapakat,  Rabu (7/10/2018).

Sebagai pimpinan di Bumi Handep Hapakat,  Bupati mengatakan sangat menyambut baik dengan terlaksananya seleksi lomba Festival Tandak Intan Kaharingan tersebut.

"Sebagaimana laporan yang telah disampaikan oleh Ketua LPT-IK (Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan) Kabupaten Pulang Pisau sebelumnya bahwa Festival Tandak Intan Kaharingan merupakan salah satu bentuk pengimplementasian ajaran dari Tuhan/ Ranying Halalla Langit yang diwujudkan dalam berbagai bentuk Lantunan Kidung Rohani, dan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Pulang Pisau," kata Bupati. 

Terbentuknya keimanan pada masyarakat khususnya pada umat Hindu Kaharingan kata Bupati akan menjadi salah satu penunjang dalam  pembangunan Kabupaten Pulang Pisau. Didampingi para pejabat intansi fertikal dan pejabat SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau dan para tokoh agama Kaharingan,  Bupati membuka kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan yang ditandai dengan penabuhan katambung.(JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru