Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Putus Sekolah Ini Kompak Nyabu Bersama Ayahnya

  • Oleh Naco
  • 07 November 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Remaja putus sekolah berusia 17, nekat menggunakan sabu karena diajak ayahnya. Itu terungkap dalam sidang Rabu (7/11/2018) dipimpim hakim Ike Liduri.

"Anak kooperatif saja tadi. Ia mengaku tiga kali beli sabu. Dua kali dengan ayahnya dan sekali dengan temannya," kata Penasihat Hukum Agung Adisetiyono, usai sidang tertutup itu.

Terdakwa diamankan di kediamannya di Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan. Ia diamankan pada 20 Oktober 2018 sekitar pukul 18.00 Wib.

Ia mendapatkan sabu dengan cara membeli seharga satu paket Rp500 ribu. Dalam kasus ini As dan Ag masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi. Begitu juga dengan Y yang mereka suruh membeli sabu di Sampit. Namun dengan siapa mereka membeli sabu, ia beralasan tidak kenal.

"Dari tiga kali beli sabu itu ia mengaku nyabu seminggu tiga kali sebelum akhirnya ditangkap oleh Polsek Danau Sembuluh," tegas Agung. 

Apa yang dilakukan terdakwa dan ayahnya itu, ibu terdakwa mengaku tidak tahu. Bahkan saat sidang itu ia terpukul dan tak kuasa menahan air matanya. Sidang dilanjutkan pekan mendatang dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Seruyan Arwan KJ. (NACO/m)

Berita Terbaru