Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek Sebagai Upaya Koperasi Patuhi Undang-Undang

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasim Koperasi dan UKM (Disnakertrans KUKM) Kabupaten Barito Utara, Tenggara mengatakan pihaknya melaksanakan sosialisasi penerapan Peraturan Menteri KUKM Nomor 7 tahun 2015 tentang pengawasan perkoperasian dan bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan laporan RAT bagi koperasi dan Bimtek muatan ekonomi lokal bagi usaha koperasi.

Kegiatan tersebut laksanakan sebagai upaya mendorong koperasi untuk mematuhi undang-undang, kepatuhan usaha dan keuangan, kepatuhan transaksi, kelengkapan legalitas koperasi, kelengkapan organisasi koperasi, mengontrol penghimpunan dana, keseimbangan dana, penyaluran dana, Penilaian kesehatan usaha simpan pinjam, dan penerapab sanksi.

“Adapun sasaran pengawasan koperasi adalah terwujudnya peningkatan kepatuhan koperasi terhadap peraturan perundang undangan, terbentuknya koperasi yang kuat, sehat, mandiri, dan tangguh serta terwujudnya koperasi yang akuntabel,” terang Tenggara, Rabu (7/11/2018).

Pihaknya juga telah membentuk tim Satgas Pengawasan Koperasi dan tim penilaian koperasi yang akan melaksanakan pengawasan, monitoring dan evaluasi serta pembinaan dan pemeriksaan langsung terhadap koperasi yang berpotensi mempunya masalah hukum dengan tujuan mencegah meluasnya permasalahan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru